Ads

Momentum Penting Mengingat Jasa Para Pahlawan Dandim 0619/PWK Laksanakan Ziarah Nasional Di TMP Sirnaraga

Seputarjabar.com || Purwakarta - Dandim 0619/Purwakarta bersama Forkopimda  Kabupaten Purwakarta melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Sirnaraga Jalan Pahlawan Kelurahan Purwamekar Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Rabu (10/11/2021).

Ziarah kubur dan tabur bunga kepada para pahlawan menjadi momen penting dalam mengingat jasa - jasa para pahlawan di peringatan hari pahlawan bagi Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, pelaksanaan ziarah ke makam para pahlawan, walau digelar secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan hari pahlawan. Karena kami datang bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga semata tapi bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia," ujar Dandim.

Sementara itu, Dandim menambahkan, "Untuk itu sudah selayaknya kita junjung tinggi dan hormati jasa-jasa para pahlawan dengan cara kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif untuk memajukan bangsa dan negara ini menuju Indonesia Maju," pungkasnya.

Ziarah Nasional yang di laksanakan di TMP Sirnaraga Purwakarta, diawali dengan upacara pemberian penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan bersama jajaran Forkopimda Purwakarta dan diikuti seluruh peserta ziarah. (DeR)