Ads

Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Babinsa Kodim 0619/PWK Laksanakan Bihtahwil dan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Seputarjabar.com || Purwakarta - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang di vaksin, Babinsa Kelurahan Nagri Kidul Koramil 1906/Sukatani Kodim 0619/Purwakarta Sertu Jajang melaksanakan kegiatan Bihtahwil sekaligus monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 17 sampai usia 60 tahun dosis 2 jenis vaksin Astra zaneca dengan sasaran 361 orang di Puskesmas Kota Purwakarta Jalan Siliwangi Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

”Pengamanan Vaksin ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus monitoring pelaksanaan Vaksinasi." ujarnya. Sabtu (13/11/2021).

Sertu Jajang menjelaskan, "Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses atau tahapan diantaranya, peserta vaksin melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan terakhir pemberian sertifikat vaksin. Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kepada remaja usia 17 - 60 tahun (Lansia) hari ini berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Dikesempatan itu, Sertu Jajang tak lupa untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak guna penanggulangan penyakit menular.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan, mari kita bersama-sama dalam menekan penyebaran Covid-19, karena pandemi covid-19 belum berakhir," ucapnya (DeR)