Ads

Memasuki Musim Hujan Babinsa Koramil 02/PLD Kodim 0619/PWK Pastikan Sungai Bersih Dari Sampah

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Musim penghujan telah tiba, Babinsa Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta Serda Agus bersama warga binaannya yakni Desa Gunungkarung Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, secara swadaya masyarakat memastikan sungai bersih dari sampah agar tidak mengalami banjir dan sumber penyakit.

"Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya banjir karena saat ini sudah mulai musim hujan," ujarnya Senin (8/11/2021)

Pada kesempatan tersebut Babinsa Gunung Karung juga menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya banjir dan penyakit saat musim hujan.

"Selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut sekaligus memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar TNI dan masyarakat semakin solid," katanya.

Babinsa kembali menghimbau "Di masa pandemi covid-19, budaya bersih-bersih tidak boleh hilang, harus terus dilestarikan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya. (DeR)