Ads

Memasuki Musim Hujan Babinsa Koramil 03/DRD Kodim 0619/PWK Bersihkan Daerah Aliran Anak Sungai

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Memasuki musim penghujan warga memastikan sungai bersih dari sampah agar tidak mengalami banjir saat hujan. Terkait hal itu Babinsa Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta Serka Subur Laksana dan Sertu Ade HB berinisiatif mengajak warga Kampung Babakan RT 05/02 Desa Legoksari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, melaksanakan kegiatan Citarum Harum membersihkan daerah aliran anak sungai Cisomang.

"Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya penyumbatan daerah aliran anak sungai yang akan mengakibatkan banjir karena saat ini sudah mulai musim hujan," ujar Babinsa Legoksari Serka Subur Laksana. Senin (1/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Depok Sertu Ade HB juga menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya penyakit saat musim hujan.

Sementara itu, Danramil 03/Drd Kapten Arm  Deni Kristian mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar TNI dan masyarakat semakin solid. 

"Walaupun saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang, harus terus kita lestarikan tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya. (DeR)