Ads

Bersama Kodim 0619/PWK Pemkab Purwakarta Tingkat Akselerasi Pembangunan Daerah Melalui Program BSMSS TA 2021

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Melalui Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun Anggaran 2021, pembangunan jalan penghubung tiga Kecamatan di Kabupaten Purwakarta, telah selesai dan resmi ditutup oleh Bupati Purwakarta, pada Kamis (18/11/2021)

Diketahui, jalan tersebut dengan konstruksi rabat beton sepanjang 300 meter, lebar 5 meter dan tinggi 30 sentimeter yang berlokasi di kampung Cikaliung yang menghubungkan Desa Selaawi (Kecamatan Pasawahan) dengan Kelurahan Munjuljaya (kecamatan Purwakarta Kota) dan Desa Cirende (Kecamatan Cibatu) itu kini telah diresmikan.

Program tersebut, merupakan hasil kerjasama lintas sektoral antara pemerintah kabupaten purwakarta dengan TNI yang diwakili oleh Kodim 0619/Purwakarta.

Bupati purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan, pelaksanaan program ini dimulai sejak tanggal 24 september sampai 17 november 2021 yang mengangkat tema; Melalui BSMSS kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

"Sesuai dengan tema penutupan, program BSMSS TA 2021 ini, merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan daerah melalui pembangunan desa yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan," kata Bupati Purwakarta di sela penutupan BSMSS.

Dilokasi sama Kasdim 0619/PWK Mayor INF Dedi Risdiantoro menambahkan, bahwa BSMSS dengan karya bhakti ini, melibatkan seluruh stakeholder juga masyarakat sehingga seluruh elemen bisa bertanggungjawab untuk menjaganya.

"Melalui program ini, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah dalam kapasitas masing-masing. Melalui kebersamaan mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan di segala bidang kehidupan," kata Kasdim.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Bupati Purwakarta, Kasdim 0619/Pwk, Kepala Dinas DPMD, Kepala Badan Bappetlibangda, Kepala Dinas PU Bina marga dan pengairan, Kepala Dinas tata ruang dan permukiman (Distarkim), Camat Pasawahan, Kepala Desa Selaawi, Babinsa, Bhabinkantibmas, Karang taruna, serta tokoh Masyarakat. (DeR)