Ads

Babinsa Koramil 05/JTL Kodim 0619/PWK Terus Bersinergi Bersama Masyarakat Bersihkan Bantaran Sungai

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Sejumlah Babinsa Desa Cibinong dan anggota Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan giat Satgas Citarum Harum, pembersihan bantaran sungai Citarum di 4 wilayah diantaranya di Kecamatan Jatiluhur, Sukasari, Babakancikao dan Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan bersih-bersih bantaran sungai merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh anggota Koramil 05/JTL. Kegiatan kerja bakti kali ini dipimpin langsung oleh Serka Maman yang merupakan Babinsa Desa Cibinong.

"Kami bersama 5 orang anggota Koramil 05/jtl secara rutin melakukan giat bersih-bersih bantaran sungai, karena pohon dan rumput liar yang tumbuhan sangat mengganggu pemandangan karena tidak terurus," ujar Maman. Senin (1/11/2021).

Serka Maman juga menyampaikan dengan seringnya dilakukan pembersihan di pinggiran sungai mulai dari ranting hingga sampah, mudah-mudahan pemandangan menjadi enak dipandang mata karena sudah terlihat lebih bersih.

"Alhamdulillah kami bersama anggota Koramil 05/JTL terus berupaya melakukan pembersihan sungai di 4 Kecamatan, agar bebas dari sampah dan ranting agar terlihat rapi dan bersih," terangnya.

Menurutnya, "Kami bersama anggota Koramil 05/JTL lainnya terus bersinergi dengan masyarakat sekitar yang ada di bantaran sungai, agar bisa bersama-sama melakukan menjaga kebersihan lingkungan, serta memberikan himbauan supaya tidak membuang sampah ke sungai," ucap Serka Maman. (DeR)