Ads

Babinsa Kodim 0619/Purwakarta: Gotong Royong Merupakan Cerminan Budaya Bangsa Indonesia

Seputarjabar.com || Purwakarta - Babinsa Desa Cilegong Serka Ali Nurdin anggota Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta, turut serta bergotong royong dalam rangka perbaikan jalan Desa bersama warga masyarakat, pada Kamis  (11/11/2021).

Selaku Babinsa Serka Ali Nurdin bersama dengan warga masyarakat binaannya bahu-membahu memperbaiki jalan Desa di Kampung Cipeuteuy Rt 09/02 Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Diketahui, tingkat kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan. Jalinan kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga terbentuknya situasi yang aman dan kondusif dilingkungan Desa.

"Selain pelaksanaan kerja bakti perbaikan jalan Desa, kami juga memberikan arahan untuk selalu memakai masker dan ikuti protokol kesehatan kepada warga sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan," ujar Serka Ali Nurdin.

Dijelaskannya, kerja bakti ataupun gotong royong merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap Desa binaannya. "Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama dengan warga masyarakat saling bahu membahu dalam perbaikan jalan Desa," kata Serka Ali.

Babinsa Cilegong menambahkan bahwa kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah. "Selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, gotong royong juga sangat banyak manfaatnya, diantaranya pekerjaan menjadi ringan, cepat dan indah dilihat, karena sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia," ucapnya. (DeR)