Ads

Penerima Manfaat BTPKLW Apresiasi Sistem Penyaluran Di Makodim 0619/PWK

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Warga Purwakarta sumbringah diluar dugaan mendapat Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang di salurkan di Makodim 0619/Purwakarta sebesar 1 juta 2 ratus ribu rupiah untuk bantuan modal dagang.

Diketahui Yaya Koswara warga Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta seorang pedagang soto dan bubur ayam keliling di sekitar Jalan Ibrahim Singadilaga Koncara Purwakarta, merasa gembira.

Usai mendapatkan bantuan Yaya Sukarya merasa gembira karena bantuan tersebut sangat berharga karena di masa pandemi covid-19 hingga saat ini diberlakukannya PPKM level IV modal usahanya terus menurun bahkan selalu gali lubang tutup lubang dalam permodalan.

"Alhamdulillah, dengan adanya perhatian pemerintah saya selaku pedagang kecil dengan adanya bantuan ini sangat terbantu sekali untuk tambahan modal dagang," ujarnya Rabu (27/10/2021).

Dilokasi yang sama Dandim 0619/PWK melalui Pasi teritorial Kodim 0619/PWK Kapten Arm Wahyu Widodo mengatakan, di hari ke 13 penyaluran BTPKLW tersebut tidak ada kendala kecuali adanya NIK ganda namun dapat diselesaikan dan penerima manfaat telah meninggal yang tidak bisa di gantikan oleh pihak keluarga lainnya seperti istri ataupun anak-anaknya.

"Intinya selama penyaluran bantuan yang di laksanakan di Makodim 0619/PWK sampai hari ke 13 dapat disalurkan secara tertib, aman dan lancar," katanya.

Pasi Ter menambahkan, dengan mendapatkan bantuan tersebut, penerima manfaat dapat menggunakannya untuk penambahan modal usaha ataupun untuk modal pengembangan usaha lainnya.

"Kami tegaskan bantuan ini jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat seperti untuk berpoya-poya, dan hal yang kurang bermanfaat lainnya. Karena batuan ini untuk membantu para pedagang kaki lima dan warung yang terdapak di masa pandemi covid-19 dan sejak di berlakukannya PPKM Level IV," tegasnya.

Sementara itu, Yaya penerima manfaat BPKLW menambahkan, penyaluran bantuan yang di laksanakan atau di gelar oleh TNI sangat mengapresiasi sekali karena selain disiplin, tertib dan juga aman.

"Semoga, sistem penyaluran bantuan yang dilakukan oleh para TNI khususnya di Kodim 0619/PWK dapat di jadikan contoh untuk sistem penyaluran bantuan apapun. Lihat cara penyalurannya aja tidak semerawut dan acak acakan seperti penyaluran di tempat lainnya. Di sini di Kodim selain tegas, santun, tertib, disiplin dan aman," ucapnya. (Broder)