Ads

Monitoring Langsung Serbuan Vaksinasi Dandim 0619/Pwk Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Sosialisasikan Pentingnya Divaksin

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA -  Untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di wilayah, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan terjun langsung monitoring pelaksanaan serbuan vaksin secara rutin di setiap wilayah teritorial Kodim 0619/PWK. Sabtu (30/10/2021).

Dalam rangka monitoring dan pengecekan langsung pelaksanaan serbuan vaksin yang dilaksanakan di 5 lokasi di wilayah teritorial Kodim 0619/PWK diantaranya di wilayah teritorial Koramil 01/Wanayasa 2 titik, Koramil 03/Darangdan 1 titik, Koramil 04/Campaka 1 titik dan Koramil 05/Jatiluhur 1 titik.

Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan saat melakukan pengecekan pelaksanaan serbuan vaksinasi didampingi langsung oleh Danramil dan Camat wilayah teritorianya masing-masing Koramil.

Kepada awak media, Dandim menjelaskan, sampai saat ini khusus Kabupaten Purwakarta masih di angka 50% warga yang di vaksin dari target 70%.

Namun kita akan terus intensifkan sehingga warga masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta dapat di vaksin. Ini diperlukan kerjasama semua pihak mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu untuk kesehatan diri sendiri.

"Jangan mudah terperdaya atau termakan informasi yang tidak bertanggung jawab. Apa yang dilaksanakan saat ini, bentuk kepedulian tiga pilar terhadap masyarakat agar terbentuk herd immunity di tengah masyarakat," ujar Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Dalam hal ini, kata Dandim, peran aktif semua unsur baik toga (tokoh agama), tomas (tokoh masyarakat), tokoh pemuda dan juga rekan media turut mensosialisasikan dan mendorong masyarakat ikut vaksinasi.

"Kita tidak tahu, apakah kedepannya ada gelombang varian baru atau tidak. Paling tidak, kita sudah melakukan vaksinasi guna mencegah dan mengantisipasi sedini mungkin," kata Dandim disela meninjau serbuan vaksinasi di Desa Gardu Kecamatan Kiarapedes Purwakarta.

Disampaikan Dandim, saat ini tiga pilar sudah melaksanakan gerakan masif dengan membuka gerai - gerai, baik di Koramil, Polsek dan Puskesmas. Silahkan warga yang ingin di vaksin, mendatangi gerai-gerai yang dibuka tiga instansi, karena semua KTP diterima untuk divaksin.

"Jauhkan rasa kekuatiran dan rasa takut, karena vaksin ini gunanya melindungi diri kita agar tidak mudah terpapar Covid-19," pungkas Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (DeR)