Ads

Ciptakan Jiwa Yang Tangguh Anggota Koramil 04/Cpk Kodim 0619/Purwakarta Bekali Anggota BPBD dan Damkar Dengan PBB Dan Bela Negara

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Babinsa Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta bekali anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta dengan pembekalan peraturan baris berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang Bela Negara di halaman stadion Purnawarman Kabupaten Purwakarta. Jumat (29/10/2021).

Babinsa dari Koramil 04/Cpk Kodim 0619/PWK Sertu Supriatna menyampaikan latihan bertujuan agar para anggota BPBD dan Damkar Kabupaten Purwakarta ini memiliki sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.

"Anggota BPBD dan Damkar juga dibekali latihan peraturan baris-berbaris, melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh dan belajar untuk diam dan mengatur emosi," ujarnya.

Semoga dengan pembekalan dan pembelajaran pengendalian serta kedisiplinan para anggota BPBD dan Damkar Kabupaten Purwakarta, memiliki jiwa yang tangguh.

"Para anggota BPBD dan Damkar tersebut bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di kepemerintahan Kabupaten Purwakarta yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan," pungkas Sertu Supriatna. (Broder)