Ads

Anggota Kodim 0619/PWK Tingkatkan Solidaritas Antar Warga Melalui Gotong Royong

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Babinsa Parung Banteng Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta bersama masyarakat bergotong royong perbaikan pondasi penahan tanah ke pemukiman warga yang longsor akibat derasnya intensitas hujan, di Kampung Gunung Buleud RT 02/01 Desa Ciririp Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta. Kamis (28/10/2021).

Gotong royong dilakukan karena pondasi tersebut untuk penahan tanah ke pemukiman warga yang rusak parah akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari kebelakang.

Babinsa Koramil 1905/JTL Kodim 0619/PWK Sertu Teteng M bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama guna memperbaiki pondasi penahan tanah, dengan menggunakan alat seadanya agar penduduk setempat merasa aman tidak takut pemukimannya kena longsor.

Secara tidak langsung, kegiatan kerja bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaannya, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bersama-sama, maka akan cepat selesai.

"Banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan ini dapat juga meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya di Kampung Gunung Buleud Desa tersebut," ujarnya

Sertu Teteng M, juga menghimbau kepada warganya agar kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap pelaksanaan pembangunan dan perbaikan insfratruktur di Kampung.

"Dalam kegiatan kerja bakti ini tentunya mempunyai nilai-nilai gotong royong dan persatuan yang terkandung di dalamnya," pungkasnya. (Broder)