Ads

Dua Anggota Koramil 01/WNY Kodim 0619/PWK Laksanakan Monitoring Vaksinasi Pelajar

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Dua anggota Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta monitoring vaksinasi pelajar oleh puskesmas Kiarapedes Purwakarta di SMPN 1 Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Rabu (1/9/2021).

Babinsa Desa Taringgul Landeuh Pelda Saep Toip menyebutkan tujuan monitoring guna memberi rasa aman dan berharap antusias pelajar menjadi contoh bagi pejalan lainnya untuk ikut melakukan vaksinasi.

"Kami merasa senang dengan para pelajar yang antusias dengan kegiatan vaksinasi ini, semoga ini jadi peredam pandemi, jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ujarnya

Dilokasi yang sama Serda A Fathur Rohman Babinsa Desa Kiarapedes menjelaskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi pelajar tingkat SLTP terus dilakukan pengamanan secara bertahap.

"Sasaran yang di vaksin sebanyak 200 pelajar, jumlah Vaksin yang tersedia sebanyak 27 vial, sedangkan jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 286 siswa. Namun dari 286 siswa yang mendaftar yang dapat melakukan vaksinasi sebanyak 270 siswa, karena 16 orang siswa lainnya mengalami penundaan untuk vaksin.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Wny Kapten Arm Gatot Widodo menegaskan bahwa sebagai anggota harus selalu monitor acara di masing-masing wilayah binaan guna mensukseskan program vaksin kepada warga masyarakat maupun pelajar dan masyarakat umum lainnya.

"Anggota Babinsa terus melakukan pendampingan, karena kita semua berharap program nasional dapat terselenggara dengan aman dan sukses," tuturnya

Danramil menambahkan bahwa kegiatan pengamanan dan pemantauan Vaksin Covid-19 guna memastikan warga masyarakat wilayah binaan yakin dan tidak merasa khawatir dengan di vaksin.

"Terus dampingi masyarakat di masing-masing wilayah binaan untuk melakukan vaksin guna meredam pandemi," ucapnya. (Deni)