Ads

Babinsa Kodim 0619/PWK: Sarpras Posko PPKM Kelurahan Nagri Tengah Mendapat Apresiasi Langsung Dari Kapolda Jabar

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Babinsa Kelurahan Nagri Tengah serda M Arifin dan petugas posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level IV di Kelurahan Nagri Tengah mendapat kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri beserta rombongan yang hendak mengecek Posko PPKM Darurat Level IV. Senin (9/8/2021).

Kapolda Jabar Irjen pol Ahmad Dofiri Cek langsung Posko PPKM Darurat Level IV di Kelurahan Nagri Tengah berserta rombongan di dampingi oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Danramil 1906/Sukatani Kapten Arm Amarudin, Kapolsek Kota Kompol Januaryono, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Toto H Permana, Babinsa Kelurahan Nagri Tengah Serda M Arifin, Babinkamtibmas Kelurahan Nagri Tengah Bripka Agus Yahya dan Lurah Nagri Tengah Engkun Kuntadi beserta staf.

Serda M Arifin menerangkan Kapolda Jabar melaksanakan pengecekan Posko PPKM Level IV di wilayah untuk memastikan program dan seperangkat dengan posko dijalankan dengan baik. Sehingga upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 dapat mencakup semua aspek.

"Kapolda Jabar melaksanakan tugas untuk mengecek Posko PPKM di wilayah dengan membawa instrumen yang harus dipenuhi, supaya posko bisa berjalan dengan baik," terang Babinsa Nagri Tengah.

Ditempat yang sama Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan juga menjelaskan, perangkat pendukung Posko PPKM Level IV harus siap bersinergi. Dia pun menyebutkan kesiapan Ruang Posko, ruang gudang dan isolasi, alat pengukur suhu badan, sarung tangan, hand sanitizer, fasilitas cuci tangan, baju alat pelindung diri (APD), masker, dan papan panel data yang siap digunakan.

Menurut, Dandim 0619/PWK menambahkan, tersedianya sarana dan prasarana yang cukup dengan kualitas yang baik, sangat dibutuhkan dalam menyelenggarakan kegiatan untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Tanpa adanya sarana dan prasarana, mustahil tujuan akan dapat dicapai. Demikian halnya Posko

"Agar semua kegiatan yang berhubungan dengan Posko PPKM baik yang bersifat administrasi maupun teknis operasional dapat dijalankan dengan baik, maka pelaksanaan atau pengelolaan sarana dan prasarana posko harus di siapkan dan dilakukan dengan baik," tegas, Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Sementara itu, sambung Lurah Nagri Tengah Purwakarta Engkun Kuntadi sangat apresiasi Posko PPKM di Kelurahan Nagri Tengah mendapat kunjungan langsung oleh Kapolda Jabar Irjen pol Ahmad Dofiri, dalam rangka mengecek sarana dan prasarana posko PPKM di wilayah tingkat Kelurahan.

"Alhamdulillah, Kapolda Jabar sangat mengapresiasi sekali sarpras Posko PPKM di Kelurahan Nagri Tengah, menurutnya lengkap dan maksimal katanya. Hal tersebut atas kerjasama tiga pilar dan aparatur Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta beserta dukungan dari pemerintah Kabupaten Purwakarta," ucapnya.
 (DeR)