Ads

Tingkatkan PPKM Darurat Anggota Koramil 1901/WNY Kodim 0619/PWK Putar Balik Kendaraan Masuk Purwakarta

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Masa perberlakuan PPKM Darurat, seluruh perbatasan Kabupaten Purwakarta dan di setiap pintu keluar masuk tol dilakukan penyekatan kendaraan.

Diketahui di masa pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Purwakarta, bersamaan dengan kegiatan Haul Mama Sempur di wilayah Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Guna mengantisipasi hadirnya jamaah dari luar Kabupaten, maka petugas gabungan PPKM Darurat, melaksanakan penyekatan di gerbang tol Ciganea Purwakarta.

Dalam giat Penyekatan itu, Kodim 0619/Purwakarta melalui anggota Koramil 1901/Wanayasa mengerahkan dua anggotanya untuk melaksanakan penyekatan di gerbang tol Ciganea Purwakarta. Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo mengintruksikan dua anggotanya untuk terlibat dalam giat penyekatan.

"Kita bantu Penyekatan di tol Ciganea Purwakarta dalam rangka mengantisipasi lonjakan Jamaah pada Haul Mama Sempur," ujar Danramil 1901/Wanayasa Kapten Gatot Widodo, melalui anggotanya Serda Mukti, Minggu (04/07/2021).

Dalam hal tersebut, pihaknya beserta unsur Kepolisian, Satpol PP,  dan Dishub Kabupaten Purwakarta, berupaya menghalau kendaraan masuk Wilayah Purwakarta.

"Kita putar balik kendaraan yang masuk ke wilayah Purwakarta, via gerbang tol Ciganea Jatiluhur Purwakarta, baik itu yang ingin mengikuti Haul Mama Sempur di Plered, maupun tujuan lainnya," katanya.

Hal itu, sambung dia, sesuai dengan instruksi Bupati Purwakarta. Karena Kabupaten Purwakarta sedang meningkat kasus Covid 19 dan diterapkannya PPKM Darurat maka sehingga para pengunjung yang akan datang ke acara haul mama sempur terpaksa kita disuruh putar balik.

"Kita sarankan kepada para peserta yang ingin hadir ke acara haul mama sempur untuk putar balik. Dan disarankan untuk mendoakan Mama Sempur dari kediaman masing-masing agar bisa menghindari kerumunan dan penyebaran virus covid-19 di Purwakarta," tandasnya. (DeR)