Ads

Ringankan Beban Masyarakat Ditengah PPKM Babinsa Koramil 05/JTL Kodim 0619/PWK Distribusikan Bantuan Paket Beras

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Dalam rangka penanggulangan masyarakat di tengah pandemi covid-19, Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1905/Jatiluhur mendistribusikan bantuan paket beras dari Kodam III/Siliwangi.

Bantuan paket beras tersebut di saluran langsung oleh Babinsa Kodim 0619/PWK di wilayah desa binaannya masing-masing, khusus bagi warga kurang mampu dan pelaku usaha yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level IV.

Danramil 1905/Jatiluhur Kapten Inf Gunawan melalui anggotanya Babinsa Desa Mekargalih Peltu Geger Yudianto mengatakan, bantuan paket beras dari Kodam III/Siliwangi tersebut merupakan bukti kepedulian TNI kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Kami distribusikan bantuan paket beras tersebut bagi warga yang terdampak PPKM Darurat Level IV yang bertempat di Kampung Ciganea RT 03 RW 02 Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta," ujar Peltu Geger. Kamis (29/7/2021).

Dijelaskannya, paket beras seberat 5 Kilogram tersebut disebar kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 terlebih saat mobilitas masyarakat dibatasi akibat adanya pemberlakukan PPKM Darurat level IV.

"Dalam kesempatan tersebut bantuan paket beras diserahkan secara langsung kepada Keluarga penerima manfaat (KPM)  yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM darurat level IV," katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian dari TNI guna meringankan beban masyarakat, khususnya warga kurang mampu dan pelaku usaha kecil yang terdampak selama masa pandemi covid-19 dan pembatasan mobilitas masyarakat PPKM darurat level IV.

"Salah satu warga penerima manfaat paket beras mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan kiranya dapat membantu meringankan beban di tengah pandemi covid-19 yang berkepanjangan ini. Dan saya harapkan pandemi covid-19 segera berakhir dan kembali normal," ungkap Dian Anggraeni kepada Babinsa Desa Mekargalih.

Sementara itu, Peltu Geger menambahkan, " di tengah kegiatan PPKM Darurat level IV ini dilakukan dengan simpatik seperti hal yang dilakukan oleh petugas petugas lainnya selain memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan juga melaksanakan kegiatan sosial seperti sekarang ini, memberikan bantuan yang kiranya dapat meringankan beban masyarakat selama masa PPKM berlangsung. Sehingga dapat digunakan dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari," ucapnya. (DeR)aa