Ads

Masa PPKM Darurat, Koramil 1907/BGS Tingkatkan Himbauan Dan Peringatan Kepada Masyarakat dan Pelaku usaha

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Patroli PPKM Darurat, Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta bersama BKO Yonif 301/Prabu Kiansantang serta Satpol PP dan Kepolisian serta aparatur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta menyisir tempat kerumunan masyarakat, di wilayah teritorial Koramil 1907/BGS, Sabtu Malam (10/07/2021).

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1907/BGS Kapten Arm Witopo mengatakan Dalam pelaksanaan patroli PPKM Darurat Koramil 1907 bersama tim gabungan menyasar ke tempat hiburan malam, Rumah makan, Lampu merah perempatan tol Cikampek, Kawasan industri BIC, Warung makan dan Pertokoan di wilayah Kecamatan Bungursari.

"Kita memberikan himbauan dan peringatan ke setiap titik Pusat Perbelanjaan, Rumah Makan dan tempat keramaian, lainnya," ucap Witopo.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyampaikan terhadap pengelolaan toko atau warung agar mentaati peraturan pemerintah selama PPKM Darurat.

Sementara itu Danramil Bungursari menambahkan, patroli gabungan ini merupakan langkah upaya menekan lajunya aktivitas dan mobilitas masyarakat. Karena setiap akhir pekan banyak di manfaatkan masyarakat untuk melakukan aktivitas dan mobilitas baik orang tua maupun anak muda.

"Kabupaten Purwakarta saat ini sedang melakukan PPKM Darurat sesuai peraturan Gubernur Jabar dan surat edaran Bupati Purwakarta. Maka kita menjalankan aturan itu, kepada masyarakat mohon untuk menerapkan protokol kesehatan (Protkes) 5M seperti Memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. ingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, sayangi diri dan keluarga," Pungkasnya. (DeR)