Ads

Malam Ketiga PPKM Darurat, Koramil 1904/CPK Kodim 0619/PWK Sisir Tempat Kuliner

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Malam ke 3 pelaksanaan PPKM Mikro berskala Darurat, Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1904/Campaka melaksanakan patroli sekaligus imbau masyarakat untuk lebih mengoptimalkan penerapan disiplin protokol kesehatan (Protkes) 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas), sekaligus pembagian masker. Senin (5/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Koramil 1904/Campaka bersama tim gabungan dari Polsek Cibatu, BKO dari Yonif 301 melaksanakan patroli rumah makan, pedagang kaki lima dan warung nasi di wilayah Kecamatan Cibatu Purwakarta.

Dandim 0619/PWK melalui Danramil 1904/CPK Kapten Arm Bambang Priambodo mengatakan, dalam percepatan penanganan covid-19 dan menurunkan mobilitas serta aktivitas masyarakat, kita laksanakan patroli PPKM Mikro berskala darurat di wilayah teritorial Koramil 1904/CPK.

"Selain melaksanakan patroli gabungan, kami juga menerjunkan sejumlah anggota Koramil melaksanakan imbauan dan membagikan masker kepada masyarakat di Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu Purwakarta," ujarnya.

"Kita lakukan kegiatan tersebut mulai dari jam 20.00 wib sampai jam 21.20 wib. Namun untuk kegiatan patroli secara mobile selain di perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Subang, juga melakukan penyisiran ketempat tempat rawan masyarakat berkerumun seperti rumah makan, pasar malam, pedagang kaki lima dan warung nasi," kata Danramil.

Sementara itu Danramil Campaka menegaskan, bagi para pengusaha kuliner khususnya, apabila masih buka dari jam yang sudah tentukan maka akan kami lakukan penutupan secara paksa.

"Tindakan tegas ini, upaya kami dalam melaksanakan percepatan penanganan covid-19. Karena meningkatnya lonjakan masyarakat yang terpapar covid-19 yang diakibatkan dari tingkat kesadaran masyarakat tidak maksimal dalam menerapkan anjuran pemerintah tentang disiplin protkes 5M," terangnya.

Semoga dengan diterapkannya PPKM Mikro berskala darurat, tingkat mobilitas dan aktivitas masyarakat pada umumnya dapat mempercepat penanganan covid-19 khususnya di Kabupaten Purwakarta, umumnya di Indonesia. (DeR)