Ads

Koramil 07/BGS Kodim 0619/PWK Bersama Personil Gabungan PPKM Darurat Laksanakan Penyekatan Pintu Keluar Getol Cikopo

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Personil gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah teritorial Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan penyekatan di pintu keluar masuk gerbang tol Cikopo Purwakarta. 

Diketahui, sejumlah kendaraan yang keluar Gerbang tol Cikopo diputar balik petugas gabungan saat melintasi pos penyekatan atau checkpoint di Jalan Raya Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Personil gabungan yang dilibatkan dalam patroli penyekatan PPKM Darurat, yang dipimpin langsung oleh Danramil 1907/BGS Kapten Arm Witopo dan diikuti oleh Sub DenPom/Pwk 1 orang, anggota Koramil 1907/Bgs sebanyak 2 orang, Anggota BKO Yon Arhanud 14 sebanyak 4 orang, 14 orang anggota Kepolisian dari Polsek Bongursari dan 3 orang anggota Satpol-PP Kabupaten Purwakarta.

Danramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Witopo mengatakan warga yang tidak berkepentingan akan langsung diputar balik.

"Untuk saat ini belum ada sanksi. Kita hanya langsung minta putar balik," kata Danramil saat peninjauan pos penyekatan.

Dijelaskannya, para petugas gabungan penyekatan pada PPKM Darurat baik dari TNI-POLRI, dan Satpol PP, melaksanakan pememeriksa satu persatu kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

"Kami bersama tim gabungan PPKM Darurat Kabupaten Purwakarta di wilayah teritorial Koramil 07/BGS melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang keluar gerbang Tol Cikopo Purwakarta dan memutar balikkan kendaraan yang tidak dilengkapi surat - surat Prokes Kesehatan sebanyak 38 kendaraan serta
memberikan himbau kepada pengendara agar mentaati protokol kesehatan dan membagikan masker," pungkas Danramil 07/BGS.

Semoga, dengan segala upaya yang kita lakukan dapat mempercepat penanganan penyebaran covid-19 dan hingga kembali normal. (DeR)