Ads

Koramil 04/CPK Kodim 0619/PWK Bersama Petugas Patroli PPKM Darurat Himbau Masyarakat Dan Pelaku Usaha Di Area Wisata

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan patroli gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di sejumlah tempat wisata terbuka yang mana tempat tersebut menjadi sasaran para petugas Patroli PPKM Darurat.

Dilokasi tersebut personil patroli gabungan PPKM Darurat yang dipimpin Danramil 1904/CPK Kapten Arm Bambang Priambodo tengah aktif menyisir di kawasan wisata tersebut diantaranya Situ Cikumpai dan Situ Cigangsa serta ke wilayah perumahan untuk melaksanakan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan 5M dan PPKM.

Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 04/CPK Kapten Arm Bambang Priambodo menjelaskan, kegiatan ini dilakukan di wilayah teritorial Koramil 04/CPK tepatnya di areal wisata terbuka yaitu di Situ Cikumpai dan Situ Cigangsa karena disinyalir menjadi tempat berkumpulnya masyarakat baik itu pagi, siang maupun sore hari, sehingga perlu dilakukan pendisiplinan.

"Dimana PPKM darurat ini, untuk mencegah penyebaran dan meningkatnya kasus Covid-19. Harapannya dengan kegiatan Patroli Gabungan PPKM Darurat dengan melakukan pembatasan aktifitas masyarakat sehingga bisa menekan meningkatnya penyebaran Covid 19 khususnya di Wilayah teritorial Koramil 04/CPK Kodim 0619/Pwk," ujarnya. Rabu (14/7/2021).

Danramil 04/Cpk juga menjelaskan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 terhitung mulai pada tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 untuk dipatuhi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubenur Jabar tentang PPKM Darurat. 

"PPKM Darurat sebagai upaya untuk mengendalikan aktifitas masyarakat sehingga diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19 melalui pembatasan aktifitas masyarakat serta penertiban Prokes terkait meningkatnya kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia," pungkasnya. (DeR)