Ads

Hari Kedua PPKM Mikro Darurat, Koramil 01/WNY Kodim 0619/PWK Sasar Tempat Wisata Dan Kuliner

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Di hari kedua di berlakukannya PPKM Mikro Darurat,  Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1901/Wanayasa, lebih menyasar tempat wisata dan kuliner di areal situ Wanayasa Jalan terusan Kapten Halim Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta. Minggu (4/7/2021)

Dalam patroli tersebut, petugas gabungan yang dilibatkan, 5 orang anggota dari Koramil 1901/WNY, 5 orang anggota BKO dari Yon Arhanud/14, 3 orang anggota Polsek Wanayasa, 3 orang anggota Satpol PP, 5 orang Anggota Damkar, dan 3 orang tim satgas Covid-19 dari Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Danramil 1901/WNY Kapten Arm Gatot Widodo mengatakan, mengingat tingginya angka kasus Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta umum se Jawa - Bali, maka pemerintah memberlakukan PPKM Mikro Darurat.

"Kami harap masyarakat, mengerti akan pemberlakuan PPKM mikro berskala darurat ini. Yang mana seluruh masyarakat Purwakarta dapat mengurangi mobilitas ataupun aktivitas yang tidak penting, seperti liburan dan makan makan baik itu di restoran, kafe, atau di jajanan kaki lima," ujar Danramil.

Sementara itu Danramil menegaskan, "Bagi para pedagang kuliner, sudah di atur waktunya dan sistem delivery take away (Sistem diantar dan tidak makan ditempat, red) dan apabila ada tempat kuliner masih buka diluar jam yang sudah ditentukan kami dari tim patroli PPKM mikro Darurat tidak segan segan akan membubarkan dan memberikan sanksi tegas," tegas Danramil.

Semoga, dengan di berlakukannya PPKM mikro Darurat virus covid-19 ini cepat berlalu dan bisa kembali normal. "Kami harapkan warga Wanayasa dan sekitarnya harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) agar terbebas dari covid-19," pungkasnya. (DeR)