Ads

Dimasa Pandemi, Tim Jabar Bergerak Beserta Relawan dan Bimas Polres Purwakarta Ringankan Beban Masyarakat

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Untuk meringankan beban warga yang terdampak penyebaran Covid-19, tim Jabar bergerak Kabupaten Purwakarta bersama Owner Hotel Permata, Bimas Polres Purwakarta, ACT Kabupaten Purwakarta, membagikan bantuan sosial berupa sembako dan masker dimasa pandemi covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Menurut tim Jabar bergerak Kabupaten yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Taruna Sakit Kabupaten Purwakarta Yayang Gilang mengatakan, aksi sosial tersebut bertujuan untuk meringankan beban bagi warga yang terdampak dimasa PPKM darurat serta menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Bantuan ini guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis di tengah pandemi Covid-19. Bakti sosial ini merupakan wujud dari kepedulian kami atas situasi sulit yang sedang kita hadapi," ujar Gilang, sapaan akrab Kepsek SMK Taruna Sakti Kabupaten Purwakarta, usai menyalurkan bantuan sosial berupa Beras dan Masker di lingkungan Kp Sukasari RT 02/02 Kelurahan Tegalmunjul Purwakarta, Selasa (13/07/2021)

Di tempat yang sama Kasat Bimas Polres Purwakarta AKP Gugun menyebutkan, dalam kesempatan itu pihaknya berkolaborasi dengan rekan rekan yang peduli terhadap situasi saat ini (Masa Pandemi Covid-19, red) yang memang menjadi tanggung jawab bersama.

"Dalam baksos tersebut lebih menyasar warga kurang mampu di tambah warga yang terdampak di masa pandemi covid-19. Semoga bantuan yang kami salurkan berupa beras dan masker dapat berfaat satu sisi bantuan beras dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat, begitu juga masker guna mengantisipasi penyebaran covid-19 baik dilingkungan masyarakat maupun diluar lingkungan,"

Terkait diberlakukannya PPKM darurat Kasat Bimas menjelaskan bahwa pengetatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Kami menyadari situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta khususnya dengan adanya penutupan di beberapa ruas jalan. Namun kami sampaikan bahwa penutupan ini bersifat sementara," ujarnya.

"Kami meminta kepada seluruh element masyarakat Kabupaten Purwakarta agar ikut mendukung kebijakan pemerintah ini dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu," terangnya.

Sementara itu, Owner Hotel Permata Purwakarta Jiffer Gill menambahkan, Kami selaku owner Hotel sangat mengapresiasi sekali dan sangat mendukung atas kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh rekan rekan kami ini, guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

"Terus terang baru kali saya ini ikut serta menyalurkan langsung bantuan sembako kepada masyarakat. Sekali lagi saya tertarik dengan aksi sosial ini dan secara pribadi saya akan terus membantu kawan kawan kita ini tiada lain untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat di masa pandemi covid-19 ini. Namun kami berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir dan kembali normal. Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama dari tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Purwakarta, Asyiq Bilah menambahkan, di masa pandemi covid-19, ACT Purwakarta selalu bersama sama membantu kawan kawan yang ingin membantu masyarakat khususnya warga Purwakarta dalam meringankan beban kebutuhan masyarakat dimasa pandemi covid-19.

"Semoga, dengan segala upaya yang kami lakukan bersama ini dapat bermanfaat, walaupun tidak seberapa bantuan yang kami berikan atau salurkan dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini. Dengan ucapan yang sama kami ACT Purwakarta berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir dan kembali normal," pungkasnya. (DeR)