Ads

Danramil 01/WNY: Antusias Masyarakat Pasawahan Ingin Melakukan Vaksinasi Demi Menekan Penyebaran Covid-19

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo beserta anggota (Babinsa) melaksanakan monitoring vaksinasi Sinovac dari RS Rumkitban Gunung Putri Purwakarta yang dilaksanakan di Puskesmas Desa Pasawahan Purwakarta. Selasa (6/07/2021).

Hadir dalam giat tersebut selain Danramil 01/WNY, juga turut hadir, Kepala Puskesmas Pasawahan, Kapolsek Pasawahan, Aparatur Desa Sawahkulon, dan tim satgas covid-19 Kecamatan Pasawahan, serta diikuti oleh 150 masyarakat yang akan melakukan vaksinasi.

Danramil 01/WNY Kapten Arm Gatot Widodo, mengatakan, bahwa monitoring dan pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan memastikan segala kegiatan berjalan dengan lancar. Dan kami berharap antusiasme para peserta dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain agar tidak takut untuk divaksin. Karena, vaksinasi sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Kami merasa senang dengan para peserta yang antusias dengan kegiatan vaksinasi ini, semoga masyarakat lain dapat mencontoh masyarakat Kecamatan Pasawahan ini dengan antusias tanpa ada unsur tekanan ataupun paksaan dari pihak manapun berani divaksinasi demi menekan penyebaran Covid-19,," ujarnya.

Danramil 01/WNY menambahkan, bahwa jumlah Vaksin awal sebanyak 200 vaksin Sinovac, jumlah masyarakat yang mendaftar sebanyak 140 orang, masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 130 orang dan masyarakat yang tertunda untuk melakukan vaksinasi sebanyak 10 orang, akan dilanjutkan besok hari Rabu 07 Juli 2021 bertempat di puskesmas pasawahan.

"Vaksin kali ini berjalan lancar tanpa ada hambatan, para peserta antusias mengikuti seluruh prosedur vaksinasi tanpa ada rasa takut, mereka juga berkata bahwa mereka yang minta sendiri untuk divaksin," Ucapnya. (DeR)