Ads

Dandim 0619/PWK: Penambahan Jam PPKM Darurat Langkah Efektif Tekan Aktivitas Dan Mobilitas Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Langkah perluasan dan penambahan jam penyekatan pada PPKM Darurat di Kabupaten Purwakarta sangat efektif untuk menekan aktivitas dan mobilitas masyarakat.

"Dengan langkah upaya tersebut dapat menurunkan angka penyebaran covid-19 di Purwakarta. Secara estimasi kurang dari 5 hari angka Penularan covid-19 di Purwakarta  mengalami penurunan yang signifikan," ujar Dandim 0619/Purwakarta usai menggelar apel petugas PPKM Darurat. Sabtu (10/7/2021)

Letkol Arm Krisrantau Hermawan Dandim 0619/Purwakarta selaku Koordinator PPKM darurat menyampaikan penambahan jam penyekatan PPKM darurat di jalur kota, merupakan sebuah langkah upaya Kami selaku Koordinator PPKM Darurat di Kabupaten Purwakarta.

"Tingkat angka penularan di Purwakarta, mengalami penurunan dampak dari penambahan jam penyekatan. Intinya penambahan jam penyekatan Khususnya jelang akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu yang mana tingkat aktivitas dan mobilitas masyarakat tinggi kita lakukan penyekatan dari jam 6 pagi hingga jam 12 siang," katanya.

Sementara itu Dandim menambahkan, kenapa hari Sabtu dan Minggu di tambah jam penyekatan dari jam 6 pagi sampai 12 siang. Karena penyekatan tersebut guna menghindari adanya kerumunan, menekan aktivitas dan mobilitas masyarakat di akhir pekan.

"Sebenarnya bukan masalah penyekatannya, bagaimana menggugah kesadaran masyarakat untuk mengurangi mobilitas masyarakat untuk tetap di rumah saja," ucapnya (DeR)