Ads

Dandim 0619/PWK: Menurunkan Aktivitas Masyarakat Hari Ketiga PPKM Darurat Dilakukan Penutupan Jalan Lebih Awal

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Di hari ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Purwakarta menerjunkan 120 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP untuk pengamanan penutupan Jalan Protokol mulai Pertigaan Suryo sampai Taman Pembaharuan.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan selaku koordinator PPKM darurat mengatakan, ratusan personel gabungan tersebut ada yang jaga titik penutupan jalan ada juga yang berpatroli karena di khawatirkan adanya kerumununan di titik lain.

"Penutupan Jalan Protokol lebih awal dilaksanakan yakni dari 18.00 WIB yang sebelumnya pukul 20.00 WIB. Penutupan jalan protokol ini sampai pukul 24.00 WIB," ujar Dandim 0619/PWK usai menggelar apel pada Senin malam (5/7/2021).

Dijelaskannya, bahwa penutupan lebih awal, karena sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat pada malam hari pada PPKM Darurat di wilayah Purwakarta, maka kita laksanakan penutupan lebih awal dari hari sebelumnya.

Namun kami harapkan, di hari ketiga PPKM Darurat, aktivitas masyarakat di luar rumah semakin rendah sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat diminimalisasi.

"Aktivitas masyarakat di Purwakarta masih jauh mendekati 30 persen, dilihat tadi grafik ketika rapat evaluasi bersama Bupati Purwakarta masih diangka 17 persen," ujar Dandim.

Yang mana sebelumnya, Bupati Purwakarta menyampaikan penutupan Jalan Protokol diberlakukan 2 jam lebih awal yakni pukul 18.00 WIB dari sebelumnya pukul 20.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

"Semoga dengan dilakukannya penutupan akses jalan lebih awal dapat penurunan aktivitas masyarakat, karena tingkat mobilitas di Purwakarta masih rendah dari target yang seharunya sudah di angka 30 persen, namun masih berada di angka 17 persen," pungkas Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (DeR)