Ads

Dalam Situasi Pandemi Kodim 0619/PWK Salurkan Daging Kurban Dengan Sistem Antar Ke Rumah Warga

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Idul Adha 1442 Hijriah, Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan Qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang dilaksanakan penyembelihan hewan kurban di areal Kantor Unit Kodim 0619/PWK jalan Veteran Kelurahan Nagri Kaler Kebon Kolot Purwakarta.

"Mengingat masih dalam situasi Pandemi covid-19. Sehingga pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan tidak untuk berkerumun dan pembagian daging kurban pun dibagikan langsung oleh panitia ke rumah rumah penerima manfaat," ujar Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan Rabu ( 21/7/2021).

Dijelaskannya, dari keluarga besar Kodim 0619/PWK berkurban sebanyak 12 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Namun ada titipan 1 ekor sapi dari dari Polres Purwakarta untuk digabungkan dalam penyembelihannya. Sehingga total penyembelihan hewan kurban di asrama Kodim 0619/PWK sebanyak 14 ekor 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Menurutnya, untuk penyaluran daging kurban akan dialokasikan langsung oleh panitia kurban,  agar tidak terjadi kerumunan masyarakat. Daging kurban yang akan salurkan satu kantong plastik kurang lebih seberat 1,5 Kilogram.

"Panitia kurban sudah mendata warga penerima manfaat daging kurban dan akan disalurkan secara langsung ke rumah warga sesuai data yang tercatat di panitia kurban. Dengan sistem antara, tak lain guna menghindari kerumunan masyarakat. Karena momentum idul adha taun ini masih dalam pandemi. Ya kita dari kodim mengharapkan masyarakat untuk bersabar untuk menunggu di rumah saja," kata Dandim 0619/Pwk

Sementara itu Dandim berharap, semoga daging kurban yang kami salurkan atau bagikan kepada warga masyarakat dapat bermanfaat dan bisa dinikmati bersama keluarga, di rumah.

"Penyembelihan hewan kurban sesuai syariat Islam dan pembagian daging kurban dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ucapnya. (DeR)