Ads

Babinsa Koramil 04/CPK Kodim 0619/PWK Komsos Bangun Kerjasama Hadapi Covid-19

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Anggota Koramil 04/Campaka Kodim 0619/Purwakarta  Babinsa Desa Cibatu Pelda Kirman melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama satuan tugas (Satgas) Covid-19 Desa  dan aparatur lingkungan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level IV dan Isolasi Mandiri (Isoman) di Kampung Cibatu Kolot RT 09 RW 04 Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Jumat (30/7/2021)

Anggota Koramil 04/CPK Kodim 0619/Pwk Babinsa Desa Cibatu Pelda Kirman mengatakan, di masa pandemi covid-19 peran aktif Babinsa sangat penting dalam menanggulangi percepatan penanganan penyebaran covid 19 di wilayah khususnya di wilayah binaan.

"Upaya kami selaku Babinsa dalam menanggulangi wabah covid-19 di wilayah, tentunya secara rutin melaksanakan Komsos dan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Dijelaskannya, pada penerapan PPKM darurat level IV merupakan upaya pemerintah percepatan penanggulangan penyebaran covid-19. "Edukasi atau sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada satgas covid-19 dan aparatur lingkungan seperti RT RW tentang diberlakukannya PPKM dan penanganan Isoman  bagi warga yang terkonfirmasi positif covid-19," katanya.

Dilokasi terpisah Danramil 04 CPK Kapten Arm Bambang Priambodo mengatakan, guna mengantisipasi masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, terpantau sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi covid-19.

"Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan perangkat desa dan warga masyarakat, sehingga terjalin hubungan emosional antara Babinsa dengan masyarakat, hingga himbauan dan pesan kepada masyarakat dapat tersampaikan," ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan, Babinsa harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa. "Sinergitas Tiga pilar di masa pandemi covid 19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan covid 19 ini membutuhkan kerjasama semua pihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun hubungan emosional yang semakin erat dengan warga binaan," ucapnya. (DeR)