Ads

Atasi Kesulitan Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19, Dandim 0619/Purwakarta Berikan Sembako Kepada Masyarakat

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Atasi kesulitan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan di masa PPKM Darurat, Kodim 0619/Purwakarta menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako kepada lansia dan masyarakat kurang mampu di Kampung Cigedogan Kelurahan Sindangkasih Purwakarta. Kamis (15/07/2021)

Dengan didampingi Kapolres Purwakarta dan dan aparatur Kelurahan Sindangkasih, Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan, membagikan langsung paket Sembako kepada lansia dan masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan ini kami kemas sebagai kegiatan bantuan sosial sekaligus komunikasi sosial di tengah pandemi Covid-19 dan di berlakukannya PPKM darurat yakni pembagian sembako pada masyarakat terdampak covid 19, komsos tentang pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi ini," ujar Dandim.

Menurut Dandim, untuk masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu di wilayah teritorial kodim 0619/PWK dan Penyaluran dilakukan dengan langsung ke tempat warga dengan cara mendatangi rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan.

Dandim berharap paket bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak virus Corona khususnya lansia dan masyarakat kurang mampu di kampung Cigedogan Kelurahan Sindangkasih Purwakarta.

Sementara itu, menurut salah satu penerima sembako menyampaikan rasa senang telah diberi paket sembako dari Kodim. "Terimakasih banyak kami ucapkan pada pak Dandim, telah memberikan sembako secara langsung. Terus terang bantuan sembako ini sangat bermanfaat sekali buat saya, sekali lagi terima kasih, Pa Dandim," tuturnya. (DeR)