Ads

Tingkatkan Sinergitas Kodim 0619/PWK Menggelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Dalam rangka meningkatkan sinergitas, Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah Kabupaten Purwakarta, di aula Makodim 0619/PWK, Jalan KK Singawinata Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (16/6/2021).

Kegiatan komsos tersebut Kodim 0619/PWK mengangkat tema "Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)". Adapun materi yang di sampaikan diantaranya tentang Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2021 bidang Teritorial, makna Bhineka Tunggal Ika, Jati diri Bangsa Indonesia Yang Sesungguhnya dan pentingnya menerapkan anjuran pemerintah tentang disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dalam penanganan Covid-19.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan komsos tersebut guna meningkatkan sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah guna menjaga hubungan emosional antara pemerintah daerah dengan jajaran Kodim 0619/Pwk.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kita dapat membangun hubungan emosional baik dengan para instansi pemerintah daerah Purwakarta," ucap Gatot Widodo di Aula Makodim 0619/PWK, Rabu (16/06/2021).

Dalam komsos tersebut, Kami laksanakan pemberian materi yang pertama mengenai kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2021 dalam bidang teritorial disampaikan oleh Danramil 1902/Plered Kapten Arm Rambat. Sementara untuk matari yang kedua mengenai makna Bhineka Tunggal Ika, Jati diri Bangsa Indonesia yang sesungguhnya, yang di sampaikan oleh Kasi Kelembagaan Disporaparbud, Agus Samsudin ST.

Kemudian, materi ketiga tentang Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Purwakarta dr. Ano. Dari ketiga materi yang di sampaikan kepada anggota Kodim 0619/Purwakarta dan peserta lainnya, Kapten Arm Gatot Widodo berharap agar materi yang didapat bisa di implementasikan di lapangan.

"Semoga apa yang sudah di paparkan oleh para pemateri dapat bermanfaat serta di implementasikan dalam menjalankan tugas. Selain itu juga dengan adanya komsos dengan aparat pemerintah bisa bertukar informasi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Purwakarta," ucapnya.

Giat tersebut diikuti 60 peserta terdiri dari lurah, para kasi trantib kelurahan, para kasi/Kasubid Dinas terkait dan 10 pendukung dengan protokol kesehatan yang ketat. (DeR/Red)