Ads

Tingkatkan Disiplin Protkes Satpol-PP Bersama Tim- Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta Sisir Tempat Keramaian

Seputarjabar.com || Purwakarta - Dalam rangka peningkatan kewaspadaan penyebaran covid-19 dan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan (Protkes) di Kabupaten Purwakarta. Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Satpol PP, bersama tim gabungan satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dibantu TNI-POLRI, sisir tempat keramaian untuk menghimbau para pelaku usaha supaya meningkatkan Protkes di masa pandemi Covid-19 diantaranya, pembatasan kapasitas pengunjung 50 persen dari kapasitas, jam operasional dan selalu menerapkan disiplin protkes 3M.

Kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan ini merupakan tindak lanjut dari Surat edaran Peraturan Bupati Purwakarta nomor : 117 tahun 2020 pasal 14 ayat (4) hirup d). tentang jam operasional untuk warung, restoran, rumah makan, dan cafe sampai jam 21.00 wib.

Kasat Pol-PP Kabupaten Purwakarta Aulia Pamungkas, melalui Sekertaris Satpol-PP, Ade Amin, menjelaskan sosialisasi dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan penyebaran covid-19 dan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan khususnya untuk para pelaku usaha warung, cafe, restoran, rumah makan dan tempat keramaian lainnya.

Malam ini kita melakukan perketatan penegakan disiplin terhadap prokes COVID-19. Sementara ini pengamatan kami di lapangan bahwasannya tingkat kesadaran masyarakat atau pengunjung di lokasi keramaian terpantau menurun, sehingga guna mengantisipasi hal tersebut pemerintah daerah kabupaten Purwakarta secara rutin melakukan sosialisasi dan imbauan.

"Guna menekan penyebaran covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat serta pelaku usaha seperti cafe, restoran dan tempat jajanan malam, untuk tidak mengabaikan atau tidak memperdulikan protkes karena pandemi covid-19 belum berakhir," ujar Sekdis Pol-PP.

Lebih lanjut, Sekdis Pol-PP menegaskan penertiban akan ditingkatkan untuk lokasi lainnya yang mungkin menimbulkan keramaian. Mungkin kita akan melakukan tahap berikutnya yaitu peringatan, hingga ke sangsi yang lebih tegas lagi bilamana ada pelaku usaha yang tidak memperdulikan protkes di masa pandemi covid-19.

"Akan kita lakukan bertahap dan berlanjut seluruhnya sampai kita benar-benar zero Covid," tegasnya.

Sementara itu, sekdis Pol-PP berharap, " para pelaku usaha dan pengunjung serta masyarakat umum lainnya dapat mematuhi imbauan pemerintah, menerapkan sesuai protokol kesehatan dan hidup sehat. Tentunya, di masa pandemi covid-19 dengan kita disiplin menerapkan 5M pandemi ini akan segera berakhir," ucapnya. (DeR/Red)