Ads

Sertijab Kapolsek Dan PJU Polres Purwakarta *Kapolres Purwakarta: Mutasi Jabatan Hal Biasa Di Lingkungan Organisasi Polri

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta telah melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama (PJU) dan Kapolsek, pada Senin (21/6/2021).

Adapun upacara pelantikan dan sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, tentunya dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Usai acara, Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana mengungkapkan para PJU yang diganti antara lain, lima Kapolsek, Kabag SDM, Kabag Perencanaan, Kabag Logistik dan Kasi Humas.

"Kabag SDM, Kompol Adi Fauzi menggantikan Kompol Arfai Chriesirian yang pindah tugas sebagai Kabag SDM Polres Cianjur. Sementara Kabag Perencanaan, AKP Apep Kardan menggantikan AKBP Edi Iswanto yang menjelang pensiun. Lalu, Kabag Logistik Polres Purwakarta kini dijabat Kompol Deni Hamari," ucap AKBP Ali.

Berikutnya, sambung dia, AKP Edi Tejo Sukmono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pasawahan dan kini menjabat Kasi Humas Polres Purwakarta. Untuk Kapolsek Pasawahan saat ini dijabat oleh AKP Ali Murtadho, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cibatu.

"Untuk Kapolsek Cibatu saat ini dijabat oleh AKP Teguh Sujito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Campaka. Kapolsek Campaka kini dijabat AKP Darmaji yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wanayasa," tuturnya.

Sementara, untuk Kapolsek Wanayasa dijabat IPTU Budi Suheri. Terlahir, Kapolsek Bojong kini dijabat IPDA Budiman yang menggantikan IPTU Hermawan yang pindah ke Panit 1 unit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda jabar.

Menurut AKBP Ali, mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi Presisi yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

"Kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan ditempat kerja yang baru dan menguasai betul tugas dan tanggung jawabnya. Apalagi di masa pandemi ini agar bisa dilakukan upaya-upaya pencegahan penyebarannya dan tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif," tuturnya.
 
Kapolres menekankan, para pejabat baru diharapkan mewujudkan kerjasama positif dengan instansi terkait, forum komunikasi kamtibmas sebagai bentuk sarana yang dapat menampung dan mengantisipasi semua permasalahan yang timbul secara berjenjang, hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama agar dilanjutkan dengan tetap mengutamakan kreasi dan inovasi dalam rangka pemberdayaan serta peningkatan kinerja Polres Purwakarta.

"Untuk di Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat bakal menggelar Pilkades serentak, untuk itu saya tekankan bagi pejabat baru untuk segera menyelesaikan diri. Tentunya terus sosialisasikan tentang pencegahan Covid-19 sehingga Pilkades Serentak tahun ini berjalan aman dan sehat. Aman situasinya dan sehat warganya," pesannya.

Tak lupa Kapolres Purwakarta, mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang bertugas dan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan kepada Polres Purwakarta, selamat bertugas ditempat yang baru. Semoga sukses di tempat baru dan bagi pejabat baru agar segera menyesuaikan," pungkasnya (DeR)