Ads

Pandemi Belum Berakhir, Babinsa Kodim 0619/PWK Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Disiplin Protkes

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Untuk mencegah penyebaran covid -19 di wilayah binaan Babinsa Desa Cipancur Kecamatan Cibatu Purwakarta Sertu Muhtar anggota koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan operasi yustisi bersama muspika Kecamatan Cibatu kepada warga yang melintas di pertigaan Cijolang Desa Cipancur Kecamatan Cibatu Purwakarta.

Kegiatan seperti ini selalu di lakukan oleh bersama baik dari TNI-POLRI maupun aparatur Kecamatan atau Desa. Karena hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang belum sadar akan pentingnya menerapkan protkes seperti menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Selaku babinsa Sertu Muhtar juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. "Sayangilah keluarga kita jangan sampai lalai yang akan mengakibatkan diri kita maupun keluarga di rumah tertular oleh virus covid-19".

"Saya berharap kepada warga bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik berada di rumah dan jika sangat terpakasa ingin keluar rumah usahakan selalu menggunakan masker. Selain untuk menlindungi diri kita sendiri juga melindungi orang lain, karena kita tidak tau siapa saja orang yang berada di luar yang tertular akan virus covid-19," katanya.

Giat Yustisi seperti ini sengaja kami lakukan bersama guna memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya menggunakan masker pada saat berada diluar rumah, selain menjaga kesehatan juga sebagai upaya menghidari akan tertularnya covid -19.

"Semoga dengan adanya himbauan yang di sampaikan akan pentingnya mengunakan masker saat di luar rumah akan memberikan kesadaran kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu mengingat 5M agar terhindar dari covid-19," pungkas Babinsa Cipancur Sertu Muhtar. (DeR/Red)