Ads

Pabrik Nagget di Cikumpay Purwakarta Nyaris Ludes Terbakar

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Pabrik pengolahan daging di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta,  nyaris ludes dilalap si jago merah, akibat kebakaran hebat yang melanda perusahaan tersebut. Ditaksir kerugian material dari insiden itu mencapai Rp300 miliar.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun,  bangunan pabrik di seluas 6.000 meter persegi, seperti mesin dan bahan baku ludes dalam sekejap. Hanya sedikit barang-barang yang bisa diselamatkan.

"Kerugian material ditaksir sebesar Rp300 miliar," ujar Kanit Reskrim Polsek Campaka, Iptu Jamhur kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Dijelaskannya, "berawal kebakaran terjadi sekitar pukul 07.45 WIB, saat karyawan menyalakan mesin masak nugget. Tiba-tiba terdengar suara ledakan kecil dari dalam mesin yang disusul keluarnya api. Kemudian api menjalar ke kabel listrik dan dengan cepat membakar seluruh area pabrik pembuatan sosis tersebut," terang Iptu Jamhur.

Sementara itu untuk diketahui, sebanyak tiga armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakan api yang terus membesar. Tiga armada tersebut berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, PT Indorama  dan PT Eint Trend.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya perusahaan menderita kerugian yang cukup besar mencapai Rp300 miliar," ucapnya. (DeR)