Ads

Lurah Tegalmunjul Purwakarta; Penyemprotan Disinfektan Dan Masker Langkah Utama Menghalau Covid-19 Di Lingkungan

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Dalam upaya penanggulangan percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Kelurahan Tegalmunjul Purwakarta secara rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di lingkungan warga seperti sarana umum dan pemukiman warga se Kelurahan Tegalmunjul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Diketahui langkah tersebut bagian dari upaya kelurahan Tegalmunjul Purwakarta untuk percepatan penanganan covid-19, selain melakukan secara rutin penyemprotan disinfektan, juga memaksimalkan PPKM berskala mikro di masing masing posko panggeing di tingkat Rukun Warga (RW) dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan disiplin 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Mengindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Kepala Kelurahan Tegalmunjul menjelaskan, Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir.

"Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, dan menempatkan posko terpadu untuk operasi yustisi,"

Menurutnya, langkah utama kami dalam mengantisipasi penyebaran virus, merutinitas penyemprotan disinfektan, dan memakai masker di areal lingkungan masyarakat.

"Perlu diketahui, cairan disinfektan ini bila disemprotkan pada setiap permukaan benda sangatlah penting dilakukan untuk mensterilkan permukaan yang telah dihinggapi oleh virus dan selalu memakai masker saat keluar rumah guna memutus penyebarannya," ujar Wahyudin Kepala Kelurahan yang enerjik.

Sementara itu Lurah menambahkan, bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah melalui Kelurahan Tegalmunjul Purwakarta, untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran virus yang saat ini telah berkembang pesat disebagian wilayah khususnya di Kabupaten Purwakarta umumnya di Indonesia.

"Dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, tentunya kita semua berharap dapat mencegah mewabahnya virus dari tingkat dasar (RT dan RW, red) dan kegiatan ini pun merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan yang mengemban amanah menjadi bagian dari pemerintah (Kepala Kelurahan, red)," pungkasnya. (DeR)