Ads

Lurah Ciseureuh Purwakarta: Dengan Sikap Humanis Masyarakat Harus Saling Mengingat Pentingnya Disiplin Protkes

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Covid-19 telah menjadi pandemi global yang berpengaruh diberbagai aspek bidang, terjadinya penurunan ekonomi karena segala aktivitas dibatasi guna mencegah klaster baru dalam penularan Covid-19, oleh karenanya pemerintah khususnya di tingkat kelurahan telah mengeluarkan berbagai langkah untuk menghadapi pandemi ini.

Menyikapi hal tersebut, Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta terus lakukan upaya penekanan penyebaran Covid-19 dengan langkah sosialisasi secara langsung dan tidak langsung tentang pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar rumah dan di tempat kerja.

Lurah Ciseureuh Yai Uun Khaerun menegaskan untuk melawan penyebaran covid-19 perlunya kerjasama dengan semua kalangan, seperti mengingatkan, menegur dan menyarankan bilamana melihat yang tidak menerapkan protkes khususnya yang tidak memakai masker.

Pihaknya juga masih terus lakukan edukasi kepada masyarakat, dan pengguna jalan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 6M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghibur diri), karena merupakan upaya untuk menekan laju penularan Covid-19.

"Yang harus dipahami adalah di tengah pandemi covid-19, khususnya warga masyarakat Kelurahan Ciseureuh umumnya masyarakat Purwakarta wajib menerapkan disiplin protkes 6M guna menghalau penyebaran virus covid-19," ujar Kang Jiun sapaan akrab Lurah Ciseureuh. Sabtu (26/6/2021).

Sementara itu, Kang Jiun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Ciseureuh agar turut serta mengingatkan warga masyarakat yang tidak menerapkan protkes 6M, utamanya memakai masker saat keluar rumah.

"Dengan sikap humanis mudah mudahan dapat membangun kesadaran dan saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus korona," pungkasnya. (DeR/Red)