Ads

Jajaran Kelurahan Cipaisan Lakukan Upaya Percepatan Pencegahan Penularan Covid-19

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Jajaran Kelurahan Cipaisan Purwakarta bersama Karangtaruna kelurahan Cipaisan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di wilayah Gang Baing Marjuki RT 08 RW 03 Kelurahan Cipaisan Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (16/06/2021).

Penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Penyemprotan disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus ataupun  bakteri) pada objek permukaan benda mati.

Lurah Cipaisan, Saepuloh Ansor mengatakan, dengan berkembang dan meningkatnya kasus  terpapar covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Purwakarta kota Kabupaten Purwakarta pasca lebaran yang tadinya zona hijau kini berubah menjadi zona orange.

Menurutnya, untuk menekan penularan Covid-19 Jajaran Kelurahan Cipaisan bersama Karang taruna melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan warga tepatnya di Gang Baing Marjuki RT 08 RW 03 secara mandiri sekaligus mengedukasi warga tentang pentingnya menerapkan disiplin 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) di masa pandemi covid-19.

"Kami akan terus berusaha agar virus covid-19 ini tidak terus menyebar khususnya di wilayah Kelurahan Cipaisan umumnya di Kabupaten Purwakarta istimewa ini, agar kembali normal," ujarnya.

Sementara itu, Lurah menambahkan, disela kegiatan penyemprotan disinfektan, terpantau adanya sejumlah remaja putri yang tengah keliling meminta sumbangan untuk membantu meringankan beban keluarga yang terpapar covid-19, namun selain itu juga mereka sambil membagikan masker ke warga.

"Terus terang saya sangat mengapresiasi sekali atas upaya dan niat baik para remaja dilingkungan RW 03 ini. Intinya tingkat kepedulian masyarakat dalam memutus dan menekan angka penyebaran covid-19 sudah tinggi. Dan tentunya saya berharap tingkat kepedulian para remaja ini, dapat menular kepada para remaja lainnya khususnya di wilayah Kelurahan Cipaisan," pungkasnya (DeR/Red)