Ads

Ikhtiar Menekan Penyebaran Covid-19 Danramil 1901/WNY Terjunkan Babinsa Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1901/Wanayasa melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa desa si Kecamatan Kiarapedes, Rabu (23/6)

Seperti diketahui, saat ini salah satu kampung di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, yakni Kampung Pasirmuncang tengah dilockdown. Menyusul 23 warganya terkonfirmasi positif COVID-19.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo menyebutkan, pihaknya mengerahkan Babinsa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa.

"Ini sebagai ikhtiar menekan penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah teritorial Koramil 1901/Wanayasa. Yakni meliputi Kecamatan Pasawahan, Pondoksalam, Wanayasa, dan Kiarapedes," ujar Gatot.

Penyemprotan disinfektan tersebut, sambungnya, salah satunya dilaksanakan di Desa Sumbersari, Kecamatan Kiarapedes. "Untuk penyemprotan disinfektan tersebut, kami menerjunkan Serma Kuspandi yang merupakan Babinsa setempat," kata Gatot.

Saat penyemprotan disinfektan, lanjutnya, Serma Kuspandi telah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Sekdes, dan aparat desa setempat. "Adapun sasaran penyemprotan disinfektan adalah di RT 01/RW 01. Saat penyemprotan juga didampingi Ketua RW dan Ketua RT setempat," ujarnya.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, seluruh proses penyemprotan disinfektan berjalan dengan lancar. "Ke depan, kami masih akan terus melakukan penyemprotan disinfektan sesuai instruksi Dandim 0619/Purwakarta," ucapnya. (DeR)