Ads

Hari Lahir Pancasila Babinsa Kodim 0619/PWK Ajak Warga Binaannya Kerja Bakti Bersama

Seputarjabar.com || Purwakarta - Peduli terhadap kebersihan lingkungan, Sertu Sulasri, Babinsa Desa Ciwangi yang juga anggota Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta bersama warga masyarakat dan anggota Resimen Armed 2/1 Kostrad bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah dan rumput di sepanjang jalan raya Sadang Kampung Cibaragalan Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Selasa (1/6/2021)

Babinsa Desa Ciwangi Sertu Sulasri menjelaskan, kerja bakti tersebut merupakan wujud nyata peran Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan motivasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama fasilitas jalan yang menunjang sarana transportasi masyarakat.

Sehingga harus terus di perhatikan perawatanya untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan yang melintasinya. Nampak dalam kegiatan tersebut Babinsa dan warga dibantu sejumlah anggota Men Armed 2/1 Kostrad, sedang membersihkan sampah di bahu kanan kiri jalan.

"Berkat kesadaran seluruh warga, jalan ini sudah rapi dan bersih, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dan mengurangi resiko kecelakaan. Selain itu, melalui kegiatan kerja bakti ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga dan menumbuhkan semangat gotong royong demi kemajuan kampung kita," terang Sertu Sulasri. 

Sementara itu, menurut Babinsa di Desa Ciwangi, guna menciptakan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, yang dapat menunjang kesehatan masyarakat.

"Saya selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran pelaksanaan kerja bakti, sehingga sinergitas TNI, pemerintah Desa dan warga dapat selalu terjaga," pungkasnya (DeR/Red).