Ads

Demi Mewujudkan Desa Mandiri, Akhmad Kosasih Siap Mengemban Amanah Kembali

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Pasawahan Aman Tertib Tur Endah (Patten) dengan di landasi Ajeg Tur Panceug Napak Dina Galur menjadi motto Akhmad Kosasih Calon Kepala Desa Pasawahan No urut (3), periode 2021 - 2027.

Akhmad Kosasih ini sudah pernah menjabat kepala desa Pasawahan selama dua periode, dan pada konstelasi pemilihan kepala desa Pasawahan periode 2021 - 2027 ini, Akhmad Kosasih kembali mencalonkan diri sebagai calon kepala desa Pasawahan.

Pada masa akhir jabatan sebagai kepala desa Pasawahan di tahun 2021 ini, Akhmad Kosasih sudah merealisasikan beberapa program diantaranya pembangunan sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat (Pamsimas) di lingkungan RW 06, bantuan program Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) di sungai Cikumpeni wilayah RW 04 dan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R).

Selain itu, dimasa kepemimpinan Engkos, desa Pasawahan juga mendapatkan bantuan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang saat ini sedang dalam tahap pencairan dana, dan akan ada pembangunan peningkatan jalan yang akan mulai dilakukan di bulan Agustus 2021 tepatnya berlokasi di dusun 2 dan dusun 5 Babakan Mengkol, Desa Pasawahan.

Ditambah lagi, semasa Engkos menjabat sebagai kepala desa Pasawahan dan atas dasar persetujuan dengan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) telah membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang pungutan "Perelek" yang mana Perdes tersebut telah berhasil mencover kebutuhan warga dari segi pelayanan ambulan desa, kegiatan posyandu, karang taruna dan sebagainya.

"Dibentuknya Perdes tentang pungutan perelek berhasil mengcover kebutuhan operasional ambulan desa, kebutuhan posyandu, karang taruna dan untuk kebutuhan lingkungan seperti penambalan jalan yang berlubang dan sebagainya.

"Intinya ketika masyarakat ada yang membutuhkan ambulan, perbaikan jalan berlubang kegiatan posyandu dan kegiatan lainnya itu tidak perlu teriak-teriak ke kantor desa, sebab, di masing-masing wilayah itu memiliki anggaran dari perelek, jadi intinya perelek ini dari masyarakat untuk masyarakat," ucap Engkos. Senin, (21/06/2021).

Selain itu, selama desa Pasawahan dibawah kepemimpinan dirinya, Engkos juga mengatakan di desa Pasawahan telah membentuk Perdes tentang pengelolaan tempat pemakaman umum dan Perdes tentang kebersihan lingkungan.

Dalam momentum Pilkades Pasawahan tahun ini, Engkos berharap pemilihan kepala desa Pasawahan dapat berjalan "Sukses Tanpa Ekses" sehingga setelah terlaksananya Pilkades ini tidak akan melahirkan perpecahan atau permusuhan antar kubu atau antar timses calon kepala desa. Selain itu, Engkos berharap masyarakat juga harus benar-benar memilih calon kepala desa atas dasar hati nurani atau tanpa paksaan dari pihak manapun.

"Sepenuhnya saya berharap Pilkades Pasawahan ini dapat berjalan dengan sukses tanpa melahirkan perpecahan atau permusuhan antar kubu, di alam demokrasi saat ini saya berharap masyarakat juga dapat menghindari "Politik Uang".

"Demi mewujudkan desa Mandiri melalui visi misi Pasawahan Aman Tertib Tur Endah (Patten) dengan dilandasi Ajeg Tur Panceug Dina Galur, memilih calon Kades nomor urut 3 adalah pilihan terbaik untuk desa Pasawahan," pungkasnya. (Red)