Ads

Camat Kota Purwakarta Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Tahap 1 di Kelurahan Cipaisan

Camat Kota Purwakarta bersama Kepala Puskesmas Kota dan Lurah Cipaisan, tinjau pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Aula Kelurahan Cipaisan. (Poto istimewa)

Seputarjabar.com || Purwakarta - Dalam rakangka memperingati Hari Lansia Nasional, yang mana seluruh Indonesia gebyar melaksanakan vaksinasi. Sementara di Kabupaten Purwakarta, hari ini Kamis (3/6/2021) tengah melaksanakan gebyar vaksinasi tahap 1 khusus lansia.

Diketahui di salah satu tempat dipusatkannya vaksinasi lansia tahap 1, di tingkat Kecamatan Kota Purwakarta, dibagi tiga titik pelaksanaan vaksinasi diantaranya di Kecamatan Kota, Kelurahan Cipaisan, dan Kelurahan Cisereuh.

Di tiga lokasi tersebut, Camat Kota Purwakarta, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi kepada lansia tahap 1, salah satunya yang di laksanakan Kantor Kelurahan Cipaisan Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, pada Kamis pagi (3/6/2021).

Camat Kota Purwakarta Dodih Hamdani mengatakan, bahwa kedatangannya untuk memantau secara langsung proses gebyar vaksinasi lansia di tiga lokasi salah satunya di Kelurahan Cipaisan.

"Hari ini saya memantau secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi kepada para lansia di se Kecamatan Kota Purwakarta, dimana yang diselenggarakan di Kelurahan Cipaisan dengan target 200 orang lansia dari tiga kelurahan yakni 100 orang lansia di Kelurahan Cipaisan, 50 lansia di Kelurahan Purwamekar dan 50 lansia di Kelurahan Nagri Kaler," ujar Dodih.

Camat Kota Purwakarta menjelaskan bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tentunya vaksinasi ini merupakan program prioritas pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu saya selaku Camat, tentunya harus melakukan peninjauan secara langsung terkait proses vaksinasi," jelasnya.

Sementara itu, menurut salah satu Kepala Kelurahan di Kecamatan Kota Purwakarta, Lurah Cipaisan Saeful Anshor berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Melalui kegiatan vaksinasi ini diharapkan masyarakat khususnya lansia semakin antusias dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta, sehingga dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, "Adapun yang di targetkan sebanyak 100 orang lansia. Alhamdulillah lansia yang mengikuti vaksinasi memenuhi target yang di tentukan yakni 100 orang lansia di Kelurahan Cipaisan, untuk tahap 1," imbuhnya.

Turut hadir dalam memantau vaksinasi tersebut ialah Camat Kota Purwakarta, Kepala Puskesmas Kota, Lurah Cipaisan, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Cipaisan. (DeR/Red)