Ads

Babinsa Kodim 0619/PWK Monitoring Safari Bangga Kencana Pelayanan KB Kes MKJP

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Babinsa Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta, Sertu Pujianto melaksanakan monitoring  kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), yang di selenggarakan oleh Dinas BPKB Purwakarta di Unit Pelayanan Tingkat Dinas (UPTD) Puskesmas Cibatu Purwakarta. Jumat (18/6/2021)

Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian Safari Bangga Kencana dalam rangka hari Keluarga Nasional dan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta Tahun 2021.

Kegiatan akseptor KB MKJP tersebut juga di hadiri oleh Kepala Puskesmas Cibatu Gigin sugiono. S.kep .Ners, Kasi Jampel BPKB H Deni S.Km MM, Babinsa Koramil 1904/CPK Sertu Pujianto dan 37 orang calon akseptor KB MKJP.

Danramil 1904/CPK Kapten Arm Bambang Priambodo, melalui Sertu Pujianto menyampaikan, kegiatan dilaksanakan selama dua hari terhitung dari hari Kamis tanggal 17 Juni hingga hari ini Jumat 18 Juni 2021.

"Sementara, yang mengikuti Pelayanan KB MKJP di puskesmas cibatu, pada hari Kamis kemarin peserta pelayanan KB IUD sebanyak 4 orang, dan KB IMPLAN 16 orang, untuk hari ini
Jumat di KB IUD 1 orang, dan IMPLAN 21 orang. Sementara, pelayanan KB MKJP di Puskesmas Cibatu di targetkan sebanyak 100 orang, namun rencana pelayanan akan di lanjutkan Minggu depan," katanya.

Menurutnya, pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). "Hal tersebut merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban untuk turut membantu program pemerintah dalam hal membatasi laju pertumbuhan populasi penduduk," kata Sertu Pujianto.

Lebih lanjut Sertu Pujianto berharap, "Kegiatan akseptor KB MKJP yang di laksanakan saat ini bisa menekan maupun sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi Covid-19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi," ucapnya. (DeR/Red)