Ads

Antisipasi Covid-19 Babinsa Koramil 1906/SKT Kodim 0619/PWK Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaannya

Seputarjabar.com || Purwakarta - Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan di wilayah Desa Pasirmunjul Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Kali ini Babinsa Koramil 1906/Sukatani Kodim 0619/Purwakarta bersama warga melalukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga Kampung Pasirmunjul serta tempat umum lainnya, Rabu (2/6/2021).

Serda Agus Suanda Babinsa Koramil 1906/SKT bersama warga Kampung Pasirmunjul yang didampingi oleh kepala Dusun 1, tengah melaksanakan instruksi pemerintah guna mencegah covid-19 agar tidak masuk dan menyebar di wilayah binaan.

"Penyemprotan disinfektan ini, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi terus dilaksanakan sebelum penyemprotan disinfektan dilaksanakan

"Sebelum dimulainya penyemprotan kami laksanakan sosialisasi terlebih dahulu tentang disiplin penerapan protkes 5M di masa pandemi covid-19, baik itu dampak yang diakibatkan maupun upaya dan cara mengantisipasi guna mencegah covid-19, agar tidak masuk wilayah, ungkap Serda Agus Suanda.

Sementara itu Babinsa Pasirmunjul, menambahkan, penyemprotan dilakukan di fasilitas umum, tempat ibadah dan area pemukiman warga. Dan tentunya kami harapkan kepada warga di wilayah binaannya, untuk segera melaporkan bilamana ada sanak keluarga yang datang atau pulang dari luar daerah.

"Selain upaya antisipasi penyebaran covid-19, wilayah juga kami himbau seluruh warga binaan agar melaporkan ke pemerintah desa atau Babinsa serta Tim kesehatan bilamana ada sanak saudara ataupun keluarga nya yang datang dari luar daerah," ucapnya. (DeR/Red)