Ads

Antisipasi Banjir Dan Genangan Air Babinsa Kodim 0619/PWK Bersama Warga Binaan Perbaiki Saluran Air

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Antisipasi banjir dan genangan air anggota Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan kerja bakti bersama warga di wilayah Desa binaannya.

Diketahui Sertu Casyana Babinsa Desa Cikadu bersama warga membersihkan dan perbaikan saluran air yang mengalami pendangkalan, tepatnya di Kampung Babakanjati RT 11 RW 04 Desa Cikadu Kecamatan Cibatu Purwakarta.

Disela-sela kegiatan, Sertu Casyana mengatakan bahwa dirinya bersama warga sekitar, melakukan gotong royong membersihkan dan memperbaiki saluran air yang mengalami pendangkalan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan air bila hujan deras datang.

"Mudah mudahan dengan upaya ini, kedepannya diharapkan sudah tidak terjadi lagi penyumbatan, dan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah," ujarnya. Selasa (15/6/2021)

Ditempat terpisah, Danramil 1904/CPK Kapten Arm Bambang Priambodo mengatakan bahwa, apa yang dilakukan oleh Babinsa Cikadu Sertu Casyana, merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga binaannya.

"Hal itu sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang prajurit TNI AD selaku Babinsa yang selalu hadir untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, serta demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar tetap solid," ucapnya. (DeR/Red)