Ads

Anggota Koramil 1905/Jtl Kodim 0619/PWK Laksanakan Giat Satgas Citarum Harum Bersihkan Bantaran Sungai

SEPUTARJABAR.COM || PURWAKARTA - Anggota Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan giat Satgas Citarum harum, membersihkan bantaran sungai yang berlokasi di Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Jatiluhur, Sukasari dan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan bersih-bersih Bantaran sungai merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh anggota Koramil 1905/Jatiluhur. kegiatan kerja bakti kali ini dipimpin langsung oleh Pelda Mahdum Babinsa Desa Cibinong beserta 7 orang anggota Koramil 1905/Jtl.

"Kami bersama tim Citarum Harum melaksanakan giat bersih-bersih bantaran sungai, karena banyak pohon, rumput liar dan eceng yang tumbuhan sangat mengganggu aliran sungai," ujar Pelda Mahdum.

Mahdum juga menyampaikan dengan seringnya dilakukan pembersihan di bantaran sungai Citarum mulai dari ranting hingga sampah, mudah-mudahan pemandangan dan aliran air menjadi enak dipandang, lancar dan bersih.

"Alhamdulillah kami bersama tim Citarum Harum, terus berupaya melakukan pembersihan sungai, agar bebas dari sampah dan ranting agar terlihat rapi dan bersih," terangnya.

Menurut Pelda Mahdum, dirinya beserta tim Citarum Harum akan terus bersinergi dengan masyarakat sekitar yang ada di bantaran Citarum, agar bisa bersama-sama melakukan menjaga kebersihan lingkungan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah bantaran sungai Citarum dan masyarakat umum lainnya bahwa menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. (DeR/Red)