Ads

Wilayah Selatan Purwakarta Diterjang Angin Puting Beliung

Seputarjabar.com || Purwakarta - Jumat Sore sekitar pukul 16:30 Wib, wilayah selatan Kabupaten Purwakarta tepatnya di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras.

Kepala Desa Mekarsari, Sutisna menuturkan peristiwa itu membuat genteng rumah warga berterbangan, beberapa pohon pun tumbang.

"Hampir disetiap wilayah di desa Mekarsari kena dampak angin kencang yang mirip puting beliung yang telah memporak poradakan atap rumah warga dan pepohonan hingga tumbang," ujarnya.

Namun, belum diketahui pasti jumlah rumah warga yang rusak. Pihak Pemerintahan desa Mekarsari masih mendata untuk dilaporkan ke pihak terkait.

"Aparat desa bersama warga saat ini sedang melakukan perbaikan. Pohon yang tumbang menimpa rumah pun tengah dievakuasi," katanya.

Menurutnya, area persawahan Desa Mekarsari yang akan panen dalam waktu dekat pun turut disapu dampak amukan angin puting beliung itu.

"Pesawahan pun turut terdampak, padahal rata-rata sawah tersebut sudah siap panen," kata Sutisna.

Seorang warga Desa Mekarsari, Neng Aliya (28) menjelaskan bukan hanya hujan disertai angin puting beliung, tetapi sempat hujan es.

"Anginnya cukup kencang, radar TV saya pun tumbang, dan dinding rumah tetangga saya runtuh," ucapnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi akibat peristiwa angin puting beliung itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Broder)