Ads

Perkuat Fondasi Partai, PDI-P Kabupaten Purwakarta Gelar Rakercab

Seputarjabar.com || PURWAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta menggelar Rapat Kerja Cabang (rakercab) yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI-P di 17 Kecamatan se Kabupaten Purwakarta, yang di gelar di aula DPC PDI-P Kabupaten Purwakarta Jalan A Yani Kelurahan Cipaisan Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (23/5/2021).

Rakercab yang bertujuan membahas sekaligus menyusun strategi untuk memperkuat fondasi partai mulai dari tingkat anak ranting PAC hingga DPC.

Rakercab DPC PDI-P Kabupaten Purwakarta, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Purwakarta Sutisna, namun tampak hadir Hj Noor Rafiqa, SAg sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan, perempuan dan anak DPD PDI-P Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Purwakarta Sutisna yang telah mendapatkan mandat dari DPP untuk mengawal proses rakercab ini menyampaikan beberapa hal penting pertama, DPC Kabupaten Purwakarta harus memperkuat basis politik partai yang ada di tingkat PAC sehingga seluruhnya terstruktur dengan baik dan benar.

Kedua, melakukan konsolidasi dan evaluasi partai sehingga struktur partai ini bisa berjalan dengan baik. Ketiga, program rekrutmen anggota pendidikan politik pun harus menjadi perhatian bagi DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Purwakarta.

"Berikut terkait pemetaan desa. Artinya perkuat anak ranting PAC, agar muncul inovasi baru. Inilah yang diminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP), supaya PAC mampu membangun dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat DPC," jelasnya saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan rakercab DPC Kabupaten Purwakarta.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan perempuan dan anak DPD Provinsi Jawa Barat Hj Noor Rafiqa ,SAg, dalam sambutannya, ,"PDI-Perjuangan dengan berbagai program strategisnya mau mengangkat masyarakat yang memiliki potensi-potensi yang ada di ranting PAC. Yang mana hal tersebut akan menjadi modal pendapatan bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Purwakarta Sutisna menjelaskan, kegiatan rakercab ini sangat penting bagi partai PDI-Perjuangan di Kabupaten Purwakarta mengapa, lanjutnya ini dalam rangka memperkuat basis politik partai melalui konsolidasi anak ranting PAC di tingkat Desa maupun Kelurahan.

"Alhamdulillah, dalam rakercab yang hari ini digelar dari 17 PAC di 17 Kecamatan yang hadir hanya 16 PAC yang ikut dalam rakercab, sementara hanya satu PAC yang tidak hadir mengikuti rakercab dikarenakan sakit. Namun untuk konsolidasi sudah terbangun dengan baik," jelasnya.

Menurutnya, inti dari rakercab ini tidak lain adalah memperkuat fondasi politik partai mulai dari tingkat anak ranting PAC hingga ke tingkat DPC. Dengan strategi memperkuat basis, tentunya realisasi program dengan sendirinya akan berjalan.

"Intinya bahwa kita memperkuat basis di setiap PAC, sehingga nantinya program kerja partai akan mengikuti secara otomatis," katanya.

Dia menambahkan, "Ini menjadi prioritas partai karena untuk menunjang pesta demokrasi pada tahun 2024 nantinya maka PDI-Perjuangan Cabang Kabupaten Purwakarta berkomitmen untuk memperkuat fondasi politik partai mulai dari sekarang," ucapnya. (Broder/Red)