Ads

Jelang Pilkades Serentak, Koramil 1906/SKT Kodim 0619/PWK Menggelar Komsos

Seputarjabar.com || Purwakarta - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar terciptanya masyarakat yang aman, dan nyaman, jelang tahapan pilkades serentak, Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1906/Sukatani melaksanakan giat komunikasi sosial (komsos).

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1906/Sukatani Kapten Arm Amarudin mengatakan giat komsos dilakukan bersama Bakal calon kepala desa Sukatani serta Ketua Sekertariat Desa Sukatani, Bamusdes Desa Sukatani dan Kapolsek Sukatani.

Menurutnya, ada Tujuh bakal calon kepala desa Sukatani yang nantinya di seleksi untuk diambil 5 calon kepala desa. "Para Balon harus lapang dada, siap ter verifikasi dalam penetapan Calon dari 7 balon menjadi 5 Calon. Semoga tahap demi tahap berjalan aman lancar sebagai mana mestinya sesuai ketentuan," ujarnya.

Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Sukatani, kata Amarudin mencapai 10.941 Orang yang nantinya akan terbagi di 23 TPS. 

"Desa Sukatani merupakan barometer dalam pelaksanaan rangkaian pesta demokrasi Pilkades, maka perlu adanya hal-hal yang harus di antisipasi agar tidak terjadi sesuatu yang diharapkan diluar ketentuan," katanya.

Dari hasil komsos dengan beberapa pihak terkait, sambung Amarudin, dihasilkan penandatanganan Pakta Integritas oleh Balon, Danramil, Kapolsek, Kasipem, Ketua Panitia, Bamusdes dan Kades Sukatani.

"Dengan fakta integritas yang di tandatangani bersama artinya semua pihak siap menjalankan sesuatu aturan dan menciptakan Kamtibmas di Desa Sukatani," pungkasnya. (DeR/Red)