Ads

Jaga Kebersihan Dan Ekosistem Sungai Citarum Babinsa Koramil 1905/Jtl Kodim 0619/PWK Bersihkan Sungai Citarum

Seputarjabar.com || Purwakarta - Babinsa Desa Kertamanah Pelda Mahdum bersama tujuh (7) anggota Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan pembersihan sampah, rumput, dan kotoran lainnya yang ada di sungai maupun di bantaran sungai Citarum di wilayah teritorial Koramil 1905/Jtl Kodim 0619/PWK, pada Senin (24/5/2021).

Kegiatan pembersihan tersebut merupakan kegiatan rutin di lakukan. Karena selain  menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum agar kelestarian alamnya dapat tetap terjaga.

Pelda Mahdum Babinsa Desa Kertamanah Kecamatan Sukasari juga sebagai anggota Koramil 1905/Jtl Kodim 0619/PWK mengatakan, pembersihan bantaran sungai citarum dari sampah, rumput, pohon liar, dan kotoran lainnya. Tentunya selain mendukung program Citarum harum juga sudah menjadi agenda rutin kami dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum, agar kelestarian alamnya tetap terjaga. 

"Pembersihan sudah rutin kita lakukan, agar kebersihan dan ekosistem sungai citarum tetap terjaga, selain membersihkan sampah, dalam kegiatan, kita juga membersihkan rumput dan pohon liar agar kelestarian alam sungai citarum terus terjaga, dan manfaatnya bisa maksimal di rasakan oleh masyarakat banyak", kata Mahdum. 

Pelda Mahdum menambahkan, "Selain rutin membersihkan bantaran sungai citarum, kita juga dari satgas citarum harum, rutin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, agar turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan sungai citarum," pungkasnya. (DeR/Red)