Ads

Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Purnawirawan Dan Warakawuri

Seputarjabar.com || PURWAKARTA - Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan meninjau langsung proses vaksinasi COVID-19 bagi para purnawirawan dan warakawuri yang dilaksanakan di RS Gunung Putri Purwakarta, Rabu (19/5/2021).

Tercatat sebanyak 81 orang hadir dan mendaftarkan diri untuk disuntik vaksin COVID-19 tersebut. Namun, setelah dilakukan skrining, hanya 68 orang saja yang diperbolehkan untuk disuntik vaksin. 

Ke-68 orang tersebut terdiri dari purnawirawan sebanyak 35 orang, istri atau suami purnawirawan sebanyak 26 orang dan warakawuri sebanyak tujuh orang.

"Alhamdulillah, hari ini dilaksanakan suntik vaksin kepada para purnawirawan dan warakawuri. Dari 81 yang hadir ada 68 orang yang lolos skrining dan disuntik vaksin. Jumlah ini melebihi target awal 50 orang," kata Dandim kepada wartawan di lokasi kegiatan.

Adapun yang tidak bisa divaksin atau vaksinasinya ditunda sebanyak 13 orang. Yakni terdiri dari delapan purnawirawan, empat orang yang merupakan istri purnawirawan dan seorang warakawuri.

"Penundaan vaksinasi ini disebabkan beberapa indikator. Di antaranya kondisi kesehatan jantung, hipertensi, dan lainnya," ujar Dandim.

Pihaknya pun berharap proses vaksinasi kepada para purnawirawan dan warakawuri ini bisa memutus penyebaran COVID-19. "Meski sudah menerima vaksin, kepada para purnawirawan dan warakawuri agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya. (Broder)