Ads

Bulan Penuh Berkah, PD IWO Purwakarta Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Yang Melintas

Seputarjabar.com || PURWAKARTA - Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Purwakarta mengelar kegiatan berbagi Takjil gratis kepada penguna jalan, di depan kantor sekretariat IWO yang bertempat Jl.Ipik Gandamanah, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta. 

Menurut Ketua PD IWO Purwakarta Dody Budiarsyah mengatakan, bahwa kegiatan berbagi takjil tersebut, merupakan bentuk kepedulian sosial antar sesama.

"Kita sebagai umat nabi besar Muhammad Saw, itu sangatlah di anjurkan untuk berbagi, apalagi ini di bulan suci ramadhan, sedikit berbagi rezeki itu indah meski berupa makanan takjil," Terangnya

"Alhamdulillah ratusan paket takjil kita bagikan ini semata-mata karena Allah, untuk saling berbagi, apalagi ini masih dalam masa pandemi, semoga takjil ini bisa menjadikan makanan pembuka untuk berbuka puasa," jalas Ketua PD IWO dilokasi pembagian takjil, minggu (09/05/2021)

Ditempat yang sama Sekjen PD IWO Teguh menjelaskan, berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam. 

"Sabda Rasulullah SAW, Maka barang siapa memberi makanan pada 36 orang yang berpuasa setiap tahunnya, maka seakan-akan ia puasa satu tahun (karena kebaikan dilipat gandakan pahalanya sepuluh kali lipat). Dan barang siapa memperbanyak memberi takjil atau makan dan minum orang-orang yang berpuasa atas dasar niat ini, niscaya Allah akan mencatat baginya puasa berabad-abad dan bertahun-tahun," katanya

Sementara itu, Sekjen PD IWO Purwakarta, menambahkan, dengan kegiatan sosial di bulan penuh berkah (Ramadhan, red), dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan berbuka puasa.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dan kebersamaan IWO Purwakarta dalam berbagi ini diberikan kelancaran. Semoga kedepan, khususnya rekan-rekan IWO Purwakarta tetap solid, selalu sinergi dan terus menjalankan roda kebaikan untuk berbagi dengan sesama," harapnya. (Broder/Red)