Ads

Avanza Tabrak Belakang Truk di Tol Cipularang Purwakarta 1Tewas 7 Alami Luka-Luka

Seputarjabar.com || PURWAKARTA - Sebuah minibus jenis Avanza putih Z 1257 NU menabrak bagian belakang truk pengangkut rongsokan di Tol Cipularang tepatnya Km 79 B (dari Bandung arah Jakarta), Purwakarta, pada Kamis (20/5/2021). Dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu berawal saat Avanza putih yang melaju datang dari arah Bandung menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil tersebut menabrak bagian belakang truk pengangkut rongsokan dengan nomer polisi (nopol) D 9474 AA hingga terseret beberapa meter karena sempat tersangkut pada bagian belakang truk.   

Peristiwa membuat seorang penumpang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka setelah tergencet bagian bodi kendaraan yang ringsek. Semua korban dievakuasi ke Radjak Hospital Purwakarta.

"Kecelakaan ini diduga akibat sopir mengantuk. Untuk selanjutnya kasus ini dilimpahkan ke Polres Purwakarta," kata Kanit III PJR Tol Cipularang, Ipda Satria kepada wartawan.

Data yang dihimpun dari Radjak Hospital menyebutkan, korban tewas bernama Yaya Hudiana (39) warga Kampung Sukamenak RT 1/1 Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Korban tewas ini belum diketahui apakah sopir atau penumpang Avanza lantaran masih proses identifikasi. (Broder/Red)